06 November 2015 | Oleh : Humas Unmul

Bahas Pengembangan Materi dan Metode Pembelajaran


Bahas Pengembangan Materi dan Metode Pembelajaran

FMIPA Unmul Tuan Rumah FORSTAT 2015

Universitas Mulawarman (Unmul) melalui Program Studi (Prodi) Statistika Jurusan Matematika,Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA), menjadi tuan rumah Workshop Pengajaran Statistika dan Rapat Kerja (Raker) Forum Pendidikan Tinggi Statistika Indonesia (FORSTAT) 2015.

Agenda pertemuan tahunan dari FORSTAT tersebut bertujuan membahas pengembangan materi dan metode pembelajaran mata kuliah Aljabar Linier (Matriks), Analisis Data Kategorik, Analisis Multivariat dan Analisis Eksplorasi Data dengan harapan adanya standarisasi mata kuliah tersebut antar Jurusan atau Program Studi Statistika di Indonesia.

Bertempat di Ruang Serbaguna Lantai Empat Rektorat, anggota FORSTAT yang merupakan dosen pengampu untuk masing-masing mata kuliah yang diseminarkan dari beberapa perguruan tinggi di Indonesia ini akan mengikuti beberapa pemaparan materi dari para pembicara seperti, Prof. Drs. Subanar, Ph.D dari UGM, Prof. Dr. Ir. Khairil Anwar Notodiputro, MS (IPB), Prof. Ir. Sigit Nugroho, M.Sc., Ph.D (UNIB), serta Prof. H. Muh. Arif Tiro, M.Pd., M.Sc., Ph.D dari UNM.

Workshop yang dibuka oleh Dekan FMIPA UnmulDr. Engineering  Idris, S.Si., M.Si, Jumat, (06/11) itu juga meliputi lingkup materi standarisasi materi mata kuliah Aljabar Linier (Matriks), Analisis Data Kategorik, Analisis Multivariat dan Analisis Eksplorasi juga kompetensi dan metode pembelajaran mata kuliah terkait. (hms/frn)  

Facebook



Agenda Kegiatan

Agenda Selengkapnya

Twitter